You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sepanjang Jalan Lansia Dihibur Musik dan Nyanyian
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemandu di Bus Wisata Hibur Lansia

Sepanjang perjalanan dari kantor PT Transjakarta menuju Museum Gajah, rombongan lansia dari panti sosial dihibur dengan musik yang mendendangkan lagu-lagu khas Betawi. Dua pemandu bus wisata, Ilham dan Marlina juga menghibur dengan menceritakan sejarah kota Jakarta dan sejumlah nama-nama daerah di Ibukota.

Saya sangat senang bisa jalan-jalan berwisata. Bulan lalu juga ke Ciater, Subang. Jadi benar-benar terhibur. Kalau bisa ya sering ada acara seperti ini

Bus wisata berjalan perlahan menyusuri Jalan Mayjen Soetoyo, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Soebroto hingga Jalan Jenderal Soedirman, dan Jalan MH Thamrin, Jalan MT Thamrin serta Jalan Medan Merdeka Barat. Kali ini, tujuan lansia ini ke Museum Gajah dan Masjid Istiqlal.

Surawitna (60), salah seorang Lansia penghuni Sasana Werda Ciracas mengaku sangat terhibur dengan adanya program wisata. Ia sendiri sudah tinggal di Sasana Werda sejak sembilan bulan lalu. Sebelumnya ia tinggal di Panti Werda Cipayung selama satu bulan.

40 Lansia Keliling Ibukota Gunakan Bus Wisata

"Saya sangat senang bisa jalan-jalan berwisata. Bulan lalu juga ke Ciater, Subang. Jadi benar-benar terhibur. Kalau bisa ya sering ada acara seperti ini," kata Surawitna.

Manajer Humas PT Transjakarta, Prasetya Budi mengatakan, program wisata ini sebenarnya rutin dilakukan instansinya. Tidak hanya untuk kaum lansia namun juga untuk sejumlah komunitas. Seperti komunitas penumpang Transjakarta, keluarga pegawai PT Transjakarta, pelajar dan sebagainya.

"Program kunjungan wisata ini sudah rutin kita lakukan. Program ini gratis kita berikan. Agar lansia mengenal bus Transjakarta yang ramah lansia," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito